AHSAN-FAZA "MEMBUNGKUS" LAWAN-LAWANNYA DI KOTA BLITAR

Jumat, 22 November 2019 - 12:14 WIB
Diposting oleh: Administrator 01

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Senin, 18 November 2019. Sebelum amanat upacara, dilangsungkan penyerahan penghargaan kepada dua atlet Tenis Meja MTsN 1 Malang. Mereka berdua adalah siswa kelas tujuh yang baru 5 bulan kurang bersekolah disini. Ahdan dan Nurul Fauziyah namanya.

Ajang tahunan tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan sehari pada tanggal 18 November 2019 oleh Pemerintah Kota Blitar. Bertempat di Gedung Oleh Raga Soekarno Hatta ini diikuti peserta dari berbagai daerah. Diantaranya Surabaya, Kediri, Trenggalek, Pamekasan, Probolingo, Kediri, Tuban, Malang, dan tuan rumah Kota Blitar.

Prestasi pertama diraih oleh Ahsan yang turun di kategori Pemula. Dia menyelesaikan 4 kali tanding sebelum mencapai babak final. Di final dia bertarung dengan atlet Tuban yang pada pertandingan-pertandingan sebelumnya mempunyai rekor sempurna dalam membungkus lawan-lawannya. Akan tetapi, dengan rasa percaya diri dan kesabaran meladeni permainan lawan, akhirnya dapat mengalahkannya walaupun dengan skor yang ketat.

Hal ini tidak lepas dari bimbingan pelatihnya, yaitu Tamama yang juga alumni dari MASANEGA.

Prestasi kedua disumbangkan Nurul Fauziyah di kategori Kadet (usia 15 tahun ke bawah). Gadis yang hobi bernyanyi ini tak merasa kecewa dengan capaian juara tiganya karena target pelatih telah terpenuhi.

Sebagai informasi bahwa kedua talenta Tenis meja ini ternyata telah bergelut dengan dunia tenis meja sejak berada di bangku SD/MI. Bahkan Faza (sapaan akrab Nurul Fauziyah) berkenalan mulai duduk di kelas 2 SD. Tentunya latihan serta tempaan dalam turnamen-turnamen yang pernah mereka ikuti menjadikan modal utama untuk meraih prestasi.

Harapan dari keduanya setelah mengikuti Wali Kota Blitar Cup bisa lebih baik lagi dan menyumbangkan sebanyak-banyaknya prestasi untuk MTsN 1 Malang.