PARA GURU BERAKSI DI HADAPAN SISWANYA DALAM PERINGATAN HARI GURU NASIONAL

Selasa, 26 November 2019 - 13:16 WIB
Diposting oleh: Administrator 01

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Senin, 25 November 2019. Peringatan Hari Guru Nasional di MTsN 1 Malang tahun ini terasa istimewa. Jika pada tahun-tahun sebelumnya petugas upacara dari siswa, kini semua petugas upacara berasal dari guru dan tenaga kependidikan.

Sebelum upacara dimulai, dibacakan nama-nama petugas yang dilanjutkan dengan rangkaian tata upacara. Tahapan demi tahapan berlangsung khidmat dan tampak para peserta upacara, terutama siswa, pandangan mereka tak lepas kepada setiap petugas yang tak lain adalah guru yang biasa menemani belajar di kelas.

Selaku pembina upacara, yaitu bapak Saadi (Waka. kurikulum). Dalam amanatnya beliau membacakan sambutan dan pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nadim A. Karim. Sepenggal isi dari sambutannya beliau memuji setinggi-tingginya peran guru. Guru merupakan pekerjaan yang paling mulia dan yanh tersulit diantara pekerjaan lain. Dimana karakter bangsa berada di tangan para pendidik.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bunga dari perwakilan siswa kepada guru paling lama mengabdi di MASANEGA, Ibu Nurul Agus Wahyuni, dan kepada guru termuda, bapak Izam Ismail. Lantunan lagu bertema guru mengiringi upacara dan suasa haru terasa manakala lagu Terima Kasih dinyanyikan secara bersama-sama oleh seluruh peserta upacara.

Selamat Hari Guru. Tiada orang hebat tanpa jasa-jasamu. Wahai guru, pahlawan tanpa tanda jasa.