815 SISWA BERTARUNG DALAM LOMBA MAPEL USBN SD/MI TAHUN 2020

Selasa, 04 Februari 2020 - 03:15 WIB
Diposting oleh: Administrator 01

MasanegaOfficial  -  Gondanglegi. Sabtu, 1 Februari 2020. Kemeriahan tampak di halaman MTsN 1 Malang dengan hadirnya siswa siswi SD/MI se Malang Raya. Disini mereka yang terbaik dari sekolah masing-masing akan berkompetisi dalam ajang Try Out SD/MI yang dikemas dalam lomba mata pelajaran USBN Siswa SD/MI.

Dibuka  oleh kepala kasubag TU Kankemenag Kabupaten Malang, bapak Muhajir, kegiatan ini diharapkan menjadi media bagi siswa siswi untuk termotivasi berlomba menjadi yang terbaik diantara yang terbaik. Bukan hanya itu, mereka yang mendapat juara nantinya bisa melanjutkan ke madrasah tsanawiyah, khususnya MTsN 1 Malang yang tiap tahunnya tak pernah berhenti berprestasi. Dan pada tahun 2019 kemarin berhasil menggondol tiga juara Nasional dalam ajang Karya Ilmiah (MYRES).

Acara tahunan ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya untuk jumlah peserta. Tidak kurang dari 800 siswa dari 35 lembaga SD/ MI turut serta. Tentunya menjadi kebanggaan bagi MASANEGA bisa menyambut dan melayani calon-calon penerus bangsa di masa depan.

"Senang bisa ikut lomba mapel disini. Di samping lombanya tidak usah bayar, yang terpenting juga bisa mengasah kemampuan anak-anak kami dalam mempersiapkan ujian akhir. Dan kami ucapkan terimakasih atas sambutannya" tutur salah seorang guru pendamping.

"Harapan kami, semua peserta dari madrasah kami bisa diterima di MTs, bukan hanya yang juara saja, tapi juga mereka yang pernah ikut lomba disini. Karena mereka adalah siswa pilihan di madrasah kami." pungkas beliau.

MTsN 1 Malang selaku penyelenggara setali tiga uang dengan diadakannya Try Out ini diharapkan para siswa yang mendaftar dan ikut lomba ini bisa bergabung dengan MASANEGA. Karena acara ini juga sebagai ajang promosi madrasah tahun pelajaran 2020/2021. Bagi para juara mereka akan mendapatkan prioritas jika diterima di MASANEGA.

Sebagai informasi, penerimaan peserta didik baru di MTsN 1 Malang dibuka mulai tanggal 17 Februari. Keterangan lebih lanjut bisa dilihat di website MASANEGA, www.mtsn1kabmalang.sch.id, maupun di IG @masanegaoficial.