DAFTAR DI MASANEGA KINI DILAYANI SECARA ONLINE

Kamis, 05 Maret 2020 - 06:56 WIB
Diposting oleh: Administrator 01

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Senin, 3 Februari 2020. Pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 dibuka mulai hari ini. Pendaftaran pada tahun ini hanya satu gelombang saja sehingga diharapkan bagi calon peserta didik segera mendaftarkan putra putrinya agar tidak ketinggalan seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Ada perbedaan sistem pendaftaran, yaitu calon peserta didik dapat mendaftar secara on line yang dibuka mulai pertengahan Februari sampai tanggal 29. Hal ini untuk memfasilitasi bagi calon peserta didik yang berdomisili jauh dari MTsN 1 Malang. Juga, lebih memudahkan pelayanan saat verifikasi berkas oleh panitia. Akan tetapi panitia juga memfasilitasi bagi calon peserta didik yang ingin mendaftar langsung ke madrasah.

Tahun ini MASANEGA membuka empat program layanan khusus, yaitu kelas Olimpiade, Bilingual, Agama, dan Unggulan. Kelas Olimpiade bagi calon peserta didik yang berkompeten dalam lomba mata pelajaran MIPA dan IPS. Kelas Bilingual bagi calon peserta didik yang ingin mengembangkan kebahasaan, baik bahasa Inggris dan Arab. Kelas Agam bagi calon peserta didik yang ingin memperdalam ilmu agama, khususnya dalam belajar menghafal al Qur'an dan belajar membaca kitab kuning.

MTsN 1 Malang juga mewadahi bagi peserta didik yang mempunyai bakat oleh raga yang diwadahi dakam klub olahraga. Cabang-cabang yang dilayani antara lain sepak bola, bola basket, bola voli, atletik dan bulu tangkis.

Pendaftaran akan ditutup pada hari Kamis, 5 Maret, pukul 13.00. Bagi calon peserta didik yang telah mendaftar secara on line diharapkan segera untuk melengkapi berkas sebagai persyaratan tes yang akan dilaksanakan sesuai jadwal. Untuk tes psikologi akan dilaksanakan hari minggu besok (8/2) dan seminggu kemudian baru dilaksanakan tes akademk. Kemudian bagi calon peserta didik yang mendaftar di program layanan khusus akan dites kembali sesuai dengan kekhususan layanan program.

Pengumuman diterimanya calon peserta didik  pada tanggal 5 April 2020. Dan bisa juga diakses melalui website MTsN 1 Malang sehari sebelumnya.