40 TAHUN MASANEGA (TETAP) MENEBAR DAN BERBAGI KEBAHAGIAN DI TENGAH PANDEMI

Selasa, 06 Oktober 2020 - 00:52 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial  -Gondanglegi. Kamis kemarin (1/10) MTs Negeri 1 Malang  merayakanhari lahirnya ke-40. Peringatan tahun menjadi menjadi sangat berbeda karena di tengah pandemi yang melanda seluruh penjuru dunia. Acara yang diadakan di masjid MTsN 1 Malang cukup sederhanadan singkat, akan tetapi terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh kepala Kankemenag Kabupaten Malang, Dr. H. Mustain, M.Ag.

Di ulang tahunnya yang ke-40 MTsN 1 Malang mengangkat tema “Menebar dan Berbagi Kebahagiaan”. Dalam rangkaian kegiatan diselipkan santunan kepada anak yatim yang tak kurang 80 anak, baik dari siswa madrasah sendiri maupun dari masyarakat sekitar madrasah. Santunan tersebut berasal dari donatur guru dan karyawan MTsN 1 Malang.

Pada tahun ini HARLAH MASANEGA disiarkan langsung sosial media madrasah, yaitu chanel Youtube madrasah (masanega.official) dan live Ig (@masanega.official).Sehingga para siswa tetap bisa mengikuti kegiatan walaupun berada di rumah. untuk melihat bisa di klik link disini https://www.youtube.com/watch?v=K_u7TcvfYoE&t=3404s

Tepat pukul 7 pagi acara peringatan hari lahir MTsN 1 Malang dimulai. Acara diawali dengan pembacaan Tahlil, Istighatsah, dan pembacaan Maulid Nabi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah.

Kepala MTsN 1 Malang, Drs Nasrulloh mengatakan, dalam kondisi seperti ini kita harus mensyukuri segala nikmat sehat dan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT. Beliau juga mengatakan dengan ulang tahun yang ke-40 ini kita patut berterima kasih kepada leluhur yang mendirikan madrasah ini dan dimana pada tiap hari ulang tahun, MTsN 1 Malang selalu mengadakan santunan kepada anak yatim piatu.

Dilanjutkan sambutan dari kepala Kemenag Kabupaten Malang. Dr.Musta’in. Dalam sambutannya, beliau memuji MTsN 1 Malang ini sebagai contoh madrasah riset se-Jawa Timur dan madrasah dengan banyak prestasi dari madrasah se-Kabupaten Malang.

Setelah pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan dengan pemotongan tumpeng. Sebagai informasi, dua tahun ke belakang MTsN 1 Malang merayakan hari jadinya dengan tema 1000 tumpeng.

Semoga dengan semakin bertambahnya usia madrasah yang juga merupakan madrasah negeri tertua di kabupaten Malang, menjadi madrasah yang lebih berprestasi, baik prestasi madrasah maupun prestasi para alumninya. Dan juga tetap menjadi lembaga pendidikan yang amanah sebagai tempat peserta didik menimba ilmu.