SPEKTAKULERNYA PERINGATAN ISRA MIRAJ DI ASRAMA MASANEGA

Senin, 22 Maret 2021 - 00:53 WIB
Diposting oleh: Administrator

  MasanegaOfficial  - Sabtu (20/3) – Asrama MTsN 1 Malang menggelar sebuah hajatan besar untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Meskipun dalam suasana dan kondisi Pandemi, namun acara yang mengusung tema Meneladani Semangat Juang dari Sebuah Perjalanan Agung ini berjalan lancar dan meriah.

  Peringatan Isra Miraj di Asrama MASANEGA dihadiri langsung oleh Direktur Ma'had, Ustadz Nanang Sholihuddin, wakil kepala madrasah bidang Hubungan Masyarakat, H. Masduki, para pengurus Asrama, dan para undangan lainnya.

  Acara yang diprakarsai oleh Ustadz Sochi dan Ustadzah Firda sebagai Executive Producer ini dikemas dengan memaksimalkan peran dan potensi santri, baik sebagai panitia maupun sebagai para pengisi acara.

  Dimulai setelah salat Isya berbagai penampilan epik dan menarik dipersembahkan oleh santri di bawah bimbingan Ustadz Ridho dan Ustadzah Faza selaku Creative Directors. Persembahan dari tim Al-Banjari “Ahlan Nada” menjadi kunci pembuka gerbang acara. Dilanjutkan dengan penampilan dari Tim Parade Tausiyah yang unik dan menarik sehingga mampu membawa penonton masuk ke dalam alur cerita dari sebuah perjalanan agung Sang Rasul. Berbeda dengan tausiyah pada umumnya, para da’i da’iah hebat menyampaikan pesan Isra Miraj secara berantai. Tentunya hal ini menciptakan suasana baru yang lebih segar dan kekinian.

  Tak kalah memukau, tim Untaian Tilawah yang merupakan qori’ qori’ah dan saritilawah mempu melantunkan ayat-ayat suci Sang Rabbul Izzati dengan suara-suara indahnya. Tak berhenti sampai disini, para penonton dan pemirsa di rumah masih dimanjakan dengan penampilan para singer Islami yang membawakan lagu Athouna Thufuli dan Sepohon Kayu dengan suara merdu.

  Acara ini tak akan berjalan megah dan mewah tanpa adanya dekorasi yang indah. Ustadz Azam dan Ustadzah Okita sebagai koordinator tim Graphics and Multimedia mampu menyulap aula masjid Mahad MASANEGA menjadi seperti suasana outdoor yang dipenuhi dengan kemilau gemintang. Selain itu, Ustadzah Renta selaku koordinator Tim Logistics dan Accommodation mampu mengarahkan para anggotanya untuk menjamu para tamu undangan.

Ustadz Nanang, selaku direktur mahad menyampaikan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya atas kreasi yang mampu tercipta di luar ekspektasi.

  “Intinya, Isra Miraj adalah momen untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah dan harus dijadikan sebagai motivasi dalam hal beribadah, terutama salat, karena esensi dari Isra Miraj adalah tentang perintah salat.” tutur Ustadz Nanang dalam sambutannya.

  Pembacaan salawat bersama-sama sebagai penutup acara tak lupa dilantunkan sebagai bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Kemudian disempurnakan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H. Masduki. (ridho)