MTSN 1 MALANG DISUNTIK VAKSIN CORONA HARI INI

Jumat, 02 April 2021 - 01:40 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Rabu, 31 Maret 2021. Pagi ini keluarga besar MTsN 1 Malang mendapatkan vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Islam Gondanglegi. Mulai dari kepala madrasah, guru, karyawan, pengurus asrama, petugas keamanan hingga petugas kebersihan secara bergiliran turut divaksin. Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah masifnya bahaya virus Corona yang hingga saat ini belum berakhir. Di samping itu dengan tetap menerapkan 5M.

Dimulai pukul 8 pagi, kepala madrasah, Drs. H Nasrulloh, mengawali vaksinasi ini. Diikuti oleh anggota keluarga besar MASANEGA lainnya. Diantaranya guru, karyawan, pengurus asrama, petugas keamanan, petugas kebersihan, dan lainnya.

Kegiatan vaksinasi diawali dengan pengukuran tensi darah dan pengukuran suhu badan. Kemudian masuk ke dalam aula rumah sakit. Disana ada beberapa meja yang masing-masing terdapat petugas.

Meja 1 untuk registrasi data pasien vaksin dan pencocokan data serta memastikan nomor HP yang bisa dihubungi dengan pesan singkat (SMS).

Kemudian berpindah ke meja 2. Di sini pasien di-screening tentang riwayat kesehatan oleh dokter. Bukan hanya itu pasien juga ditanyai mengenai apakah pernah terdeteksi COVID atau kontak langsung dengan penderita COVID dan lainnya. Jika pasien lolos screening, maka pasien diperbolehkan untuk divaksin.

Dilanjutkan ke ruang vaksinasi untuk penyuntikan vaksin. Setelah itu pasien menuju ke meja terakhir untuk mendapatkan surat keterangan telah divaksin. Sebelum pulang, pasien ternyata diberi bingkisan oleh rumah sakit.

Proses terakhir yaitu pasien diharuskan berhenti sekitar 30 menit di ruang observasi untuk menunggu adakah efek setelah disuntik vaksin. Jika dirasa tidak ada efek yang berbahaya, pasien diperkenankan pulang.

Vaksinasi ini merupakan tahap pertama yang dilakukan dan masih ada tahap kedua sekitar dua minggu lagi.

Keluarga besar MTsN 1 Malang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RSI Gondanglegi selaku penyelenggara vaksinasi atas pelayanannya yang ramah dan baik.

Doa dan harapan setelah dilakukan vaksinasi adalah wabah ini segera berakhir dan kehidupan berjalan di era new normal tanpa ada rasa takut dan khawatir lagi.