GEMPA 6.7 SKALA RICHTER GUNCANG MTsN 1 MALANG

Minggu, 11 April 2021 - 14:34 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Sabtu, 10 April 2021. Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,7 mengguncang Barat Daya Kabupaten Malang, Jawa Timur, siang tadi sekitar pukul 14:00 WIB. Getaran gempa dipastikan tak berpotensi tsunami. Sejumlah rumah warga dan bangunan lainnya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak. Begitu juga dengan beberapa bangunan di MTsN 1 Malang juga terdampak.

Setelah diperiksa di beberapa lokasi, kerusakan paling parah pada atapmasjid MASANEGA, kerusakan kecil pada satu ruang kelas dan sebagian atap asrama putra yang "melorot", serta kerusakan kecil lainnya di beberapa gedung madrasah.

Saat gempa terjadi tidak ada aktifitas di madrasah sehingga tidak ada korban. Kewaspadaan terus ditingkatkan guna mengantisipasi datangnya gempa susulan yang biasanya akan terjadi.

Berikut ini kiat yang bisa dilakukan saat gempa terjadi, antara lain segera keluar dari dalam bangunan menuju ke tempat terbuka, menghidari benda yang membahayakan saat evakuasi, jika terpaksa tidak sempat keluar rumah berlindunglah di bawah kolong meja atau tempat yang bagian bawahnya bisa digunakan untuk berlindung, simpan nomor telepon penting sewaktu-waktu kita meminta bantuan.

Semoga seluruh keluarga kita diberikan keselamatan. Dan dengan kejadian ini bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT menjelang puasa Ramadan yang kurang beberapa hari lagi.