KEPALA KANTOR KEMENANG BUKA RAPAT KERJA MTsN 1 MALANG

Senin, 05 Juli 2021 - 04:11 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Sabtu, 3 Juli 2021. MTsN 1 Malang mengadakan rapat kerja tahun pelajaran 2021 – 2022 di tengah penyebaran COVID 19 yang masih belum menampakkan grafik penurunan, bahkan mengalami peningkatan setelah libur lebaran kemarin. Dilaksanakan di aula dengan menerapkan protokoler kesehatan ketat, mulai dari screening ruangan, cek suhu, mencuci tangan atau dengan penyemprotan handsinitizer kepada setiap peserta, menjaga jarak, dan memakai masker.

Pembukaan rapat kerja ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, DR. H. Mustain, M.Ag,kepala madrasah, jajaran pengurus komite madrasah, para wakil kepala madrasah mulai dari waka kurikulum, kesiswaan, hubungan masyarakat, sarana prasarana, ketatausahaan, guru, dan karyawan.

Sedianya kegiatan pembukaan dilaksanakan pagi hari, tetapi karena kepala Kankemenag memiliki agenda lain sehingga ditunda siang hari dan rapat kerja dimulai lebih awal.

Dimulai pukul 14.06 WIB kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci al Quran, dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah. Dalam sambutannya, Drs. H. Nasrulloh menyampaikan kepada semua pesera rapat agar menyiapkan program kerja yang relevan di tengah pandemi. Hal ini harus dilakukan di segala bidang, terutama proses pembelajaran siswa.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Komite Madrasah, H. Abdul Rohim. Beliau memberikan pesan untuk menambah semangat kepada bapak ibu guru dan keluarga besar MASANEGA mencurahkan pemikirannya demi kemajuan madrasah yang difokuskan pada output peserta didik nantinya.

Sambutan ketiga disampaikan oleh kepala Kantor Kemenag yang sekaligus membuka acara rapat kerja. Banyak pesan yang disampaikan beliau kepada civitas akademika MTsN 1 Malang. Dengan berbagai fasilitas layaknya perguruan tinggi, mulai dari kelas yang representaif, masjid sebagai laboratorium agama, gedung asrama yang mampu menampung lebih dari 200 santri, dan yang akan dibangun di tahun ini diantaranya, laboratorium terpadu serta perpustakaan, tantangan MTsN 1 Malang bukan lagi dari prestasi melainkan output dari peserta didiknya. Oleh karena itu, menjadi tugas berat bagi para peserta untuk menyiapkan perencanaan yang matang, bukan hanya untuk tahun ini, tapi juga untuk tahun-tahun berikutnya dengan konsep berkesinambungan.

Kepala Kantor Kemenag juga menyisipkan materi tentang moderasi beragama dalam acara ini. Karena ini sekarang menjadi sebuah fenomena dimana akhir-akhir ini makin marak pergerakan terselubung di tengah masyarakat. Sehingga guru sebagai garda terdepan yang berinteraksi langsung dengan peserta didik, baik garda terdepan agar anak-anak tidak terpapar COVID dan juga menghindarkan mereka dari ekstrimisme yang membahayakan Nekara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).