TAK PADAM SEMANGAT SISWA MASANEGA DALAM MEMPERINGATI HIJRAH NABI 1443 H DAN HUT RI KE-76

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 13:58 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Rabu, 18 Agustus 2021. Acara puncak peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah dan HUT Kemerdekaan RI ke-76 siang tadi usai dilaksanakan. Ditutup secara resmi oleh Wakil Kepala bidang Kurikulum, Bapak Saadi, menandakan purna sudah serangkaian kegiatan yang dimulai tanggal 10 Agustus lalu.

Pandemi COVID-19 tak membuat mati kreasi anak-anak MTsN 1 Malang. Terbukti partisipasi yang besar oleh para siswa dalam mengikuti kegiatan yang keseluruhan kegiatan dilaksanakan secara virtual. Bukan hanya berupa perlombaan, tetapi juga terdapat esensi pendidikan dan penanaman jati diri kepada peserta didik dari dua peringatan tersebut.

Diawali tanggal 1 Muharram 1443 H bertepatan pada tanggal 10 Agustus, para siswa diminta untuk menghayati sejarah awal tahun hijriyah diabadikan yang bisa disaksikan melalui kanal Youtube MASANEGA. Mereka diminta untuk memberikan komentar dari tayangan tersebut dan nantinya akan diambil komentar terbaik perlombaan mendapatkan apresiasi dari madrasah.

Dilanjutkan dengan perlombaan lainnya, diantaranya lomba video Quotes bertemakan Hijrah Nabi dan HUT RI, Murottal, dan Cerdas Cermat Virtual.

Yang menarik, dalam lomba cerdas cermat ini jumlah keseluruhan adalah 712 peserta terdiri dari kelas 7, 8, dan 9. Diambil terbaik untuk masing-masing tingkatan kelas dan akan mengikuti babak final secara live yang disiarkan langsung melalui channel masanegaoficial.

Tentu saja kegiatan yang keseluruhan dilakukan secara virtual ini menjadi pengalaman baru dan pembelajaran yang baik untuk kedepannya untuk tidak berhenti berkreasi. Dari keterbatasan menjadi sebuah inovasi mencipta hal-hal baru.