SAMBUT TATAP MUKA, MASANEGA GELAR VAKSINASI MASAL

Selasa, 14 September 2021 - 01:15 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Senin, 6 September 2021. Pemerintah telah mengumumkan di awal bulan September ini bahwa Kabupaten Malang level PPKM mengalami penurunan sehingga membuka kesempatan di beberapa sektor, salah satunya sekolah, untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Pagi ini semangat peserta didik MTsN 1 Malang terpancar menyambut Pembelajaran Tatap Muka di madrasah. Terbukti dengan antusiasme mereka dalam mengikuti vaksinasi sebagai prasyarat PTM.

Antrian yang dibuka sejak pagi pukul 06.30 sudah terisi penuh. Tentunya dengan menerapkan protokoler kesehatan, Bagi mereka pertama kali datang langsung disambut Satgas COVID MASANEGA dengan mencuci tangan pakai sabun, pemeriksaan suhu tubuh dan kelengkapan berkas vaksinasi.

Dari yang disampaikan Wakil Kepala bidang Kurikulum, Saadi, S.Pd, vaksinasi digelar di MTsN 1 Malang guna menciptakan kenyamanan peserta didik dalam belajar mereka nanti di kelas. Selain itu juga menciptakan herd immunity.

Vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang. Untuk hari ini (6/9) dijadwalkan bagi peserta didik kelas 7, kelas 8 dan 9 dilaksanakan berturut-turut dua hari berikutnya. Sehingga jumlah keseluruhan peserta didik yang mencapai 900 lebih siswa diharapkan semuanya bisa tervaksin.

"Pada hari pertama ini ada beberapa kendala sehingga beberapa peserta didik tidak lolos screening. Diantaranya karena tensi darah rendah, belum cukup umur, dan sakit." tutur petugas kesehatan dari PUSKESMAS Gondanglegi.

Vaksinasi ini merupakan tahap pertama yang dilakukan dan masih ada tahap kedua sekitar dua minggu lagi.

Keluarga besar MTsN 1 Malang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PUSKESMAS Gondanglegi selaku penyelenggara vaksinasi atas pelayanannya yang ramah dan baik.