BAGI-BAGI JUARA, KONTINGEN MTsN 1 MALANG (TETAP) JUARA UMUM PORSENI

Rabu, 22 September 2021 - 00:37 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Senin, 20 September 2021. Road to PORSENI tingkat Jawa Timur telah dihelat dengan sukses pada Sabtu kemarin (18/9). Beberapa cabang lomba olah raga digelar tentunya dengan protokorel  kesehatan yang ketat.

Venue pertandingan digelar di tiga wilayah berbeda untuk masing-masing cabang. Bulu tangkis ditempatkan di Gedung Olah Raga Adiva, Turen, catur di MTsN 2 Malang, dan tenes meja di aula MTsN 1 Malang.

PORSENI dibuka Bapak kepala Kankemenag Kabupaten Malang, Dr. H. Mustain, M.Ag sehari sebelumnya di Aula MTsN 1 Malang. Beliau menyampaikan "Di masa pandemi ini, perlu menciptakan "kebahagiaan". Kegiatan Porseni merupakan salah satu kegiatan yang bahagia dan ceria. Karena itu saya mendukung kegiatan Porseni 2021."

MTsN 1 Malang kali ini menurunkan atlet-atlet terbaiknya. Dikarenakan jumlah peserta dibatasi dengan maksimal 2 peserta pada tiap cabangnya. Dan mengejutkan, ternyata dari KKM madrasah lainnya bisa mengungguli beberapa atlet dari MASANEGA. Sehingga rekor sapu bersih juara pada cabang olah raga sedikit ternoda. Tapi ini tidak membuat MTsN 1 Malang tergusur sebagai pemegang juara umum PORSENI bidang olahraga.

MASANEGA berhasil menempatkan satu wakilnya dalam ajang PORSENI Jawa Timur pada cabang tenes meja atas nama Salvapijar Kelas 8.

Selengkapnya, perolehan medali MTsN 1 Malang dalam cabang olah raga PORSENI 2021 sebagai berikut:

1. Mohhammad Salvapijar Habbel Putra (Juara 1 Tenes Meja Putra)

2. Muhammad Achsan Maulidi (Juara 2 Tenes Meja Putra)

3. Nurul Fauziyah (Juara 2 Tenes Meja Putri)

4. Siti Insyiatul (Juara 3 Tenes Meja Putri)

5. Keysa Aurelia Rahmadhani (Juara 2 Bulu Tangkis Putri)

6. Faris Riski Maulana (Juara 3 Bulu Tangkis Putra)

7. Muhammad Hammimurijal (Juara 3 Catur Putra)

8. Kustiya Ningseh (Juara 3 Catur Putri)

 

Sebagai informasi, tuan rumah pelaksanaan PORSENI Jawa Timur adalah Malang Raya. MTsN 1 Malang dipercaya menjadi penyelenggara bidang olah raga. Sedangkan cabang seni ditempatkan di MTsN 1 Kota Malang.