SERIBU FATIHAH HANTARKAN MASANEGA MENAPAKI 41 TAHUN KELAHIRANNYA

Senin, 11 Oktober 2021 - 02:49 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Jumat, 1 Oktober 2021. Hari kelahiran Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Malang pagi tadi dilangsungkan. Masih dalam kondisi pandemi "memaksa" peringatan dikemas cukup sederhana. Walaupun demikian tidak mengurangi esensi dari kegiatan ini. Bertemakan 41 tahun Optimis Mewujudkan MTsN 1 Malang Mandiri Berprestasi.

Dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Dr. H. Mustain, M. Ag. Acara dimulai pukul 7 pagi di masjid MASANEGA dengan dihadiri sejumlah undangan terbatas, baik dari unsur guru, mantan guru, dan perwakilan peserta didik. Tentu saja dengan menerapkan protokoler kesehatan selama Pandemi.

Rangkaian acara diawali dengan salawat nabi, pembacaan ayat suci alquran, dan sambutan-sambutan dari kepala madrasah, ketua komite, serta kepala kantor Kemenag.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis bentuk syukur keluarga besar MASANEGA telah diberikan Allah SWT selama ini. Gema salawat dilantunkan mengiringi agar keberkahan selalu menaungi.

Tak berhenti disana, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Gerakan Seribu Fatihah yang ditujukan untuk seluruh Keluarga Besar MASANEGA, khususnya bagi pejuang dan perintis berdirinya madrasah ini.

Secara terperinci, giat Seribu Fatihah ini dilaksanakan secara serentak oleh keluarga besar, baik yanh berada di madrasah maupun di rumah, karena acara ini diikuti secara "live" melalui streaming Youtube MTsN 1 Malang.

Selamat Ulang Tahun MTsN 1 Malang, tetap berada dalam jalur prestasi dari tingkat regional hingga internasional. Juga menghasilkan insan-insan mulia dan bertakwa.