MTSN 1 MALANG DOMINASI MEDALI EMAS PORSENI JAWA TIMUR 2021

Senin, 15 November 2021 - 11:46 WIB
Diposting oleh: Administrator

MasanegaOfficial - Gondanglegi. Kamis, 28 Oktober 2021. Dominasi medali emas MTsN 1  Malang pada even PORSENI Jawa Timur tahun 2021 tak terbendung. Setelah melalui penjurian secara virtual pada Selasa lalu (26/10), keseluruhan kejuaraan diumumkan berbarengan dengan acara penutupan PORSENI.

M. Fauzi Hikam menjadi nama terakhir yang mampu memberikan medali emas dalam cabang pidato Bahasa Arab. Ini menjadi pembuktian meski di masa Pandemi tidak menyurutkan semangat berprestasi.

Medali emas sebelumnya disumbangkan oleh atlet tenes meja atas nama M. Salvapijar Habel Satya yang pada pertandingan final mengalahkan musuh bebuyutannya dari kota Surabaya. Perjuangan yang pantang menyerah ditunjukkannya dan akhirnya membuahkan hasil. Sempat Habel memimpin dua set, Sang Lawan mampu mengimbangi perolehan poin sehingga menjadikan kejar-kejaran angka dan hanya berselisih satu angka.

Di babak final cabang seni lainnya, MTsN 1 Malang juga memperoleh juara favorit 1 dalam Pencak Silat Ganda Putra atas nama, Aby Sufy Subekti dan Ahmad Raisiya Al Farel.

Dengan perolehan medali emas tersebut, Kabupaten Malang pada PORSENI Jawa Timur menempati urutan ke tujuh dengan 2 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.