313 SISWA DIPASRAHKAN MTsN 1 MALANG TAHUN INI

MasanegaOfficial – Gondanglegi. Sabtu, 13 Agustus 2022. Penyerahan peserta didik kelas 7 telah dilangsungkan pagi ini di masjid MTsN 1 Malang. Dimulai pukul 8 pagi yang dihadiri oleh kepala madrasah, pengurus komite madrasah, para wakil kepala, wali kelas 7, dan wali peserta didik.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah peserta didik kurang dari sebulan merasakan bangku baru di jenjang madrasah tingkat menengah ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk hubungan silaturahmi antara pihak orangtua dan madrasah.

Bukan hanya itu, melainkan juga sebagai bentuk rasa tanggungjawab dari orangtua yang menyerahkan putra dan putri mereka kepada pihak madrasah yang selanjutnya akan bertanggungjawab jawab atas pembelajaran di kelas dalam membentuk pribadi yang berakhlak mulia.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Lailatul Mufidah (siswi kelas 8C). Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan peserta didik.

Mengawali sambutannya, beliau memohon ijin kepada hadirin untuk menjadi wakil  menyerahkan putra putri mereka ke pihak madrasah. Di sela-sela sambutannya beliau mendukung sepenuhnya program madrasah asalkan baik bagi anak-anak.

Berikutnya, sambutan dari kepala madrasah. Drs. H. Nasrulloh dalam sambutannya menyebutkan tentang pentingnya peran kedua orang tua yang ada di rumah dan di madrasah. Keduanya harus saling mendukung, bersatu padu dalam menyemangati anak-anak untuk tumbuh berkembang dalam belajarnya.

Senada dengan kepala madrasah, sambutan ketua komite menguatkan pernyataan kepala madrasah. Terlebih kini mereka di madrasah yang tepat yang terbukti mampu mengantarkan lulusannya sesuai dengan harapan saat mereka didaftarkan pertama kali di madrasah ini. Hal ini tentu saja harus diniatkan sungguh-sungguh dalam diri orangtua.

Dalam penyerahan peserta didik ini para orangtua dibekali tentang bagaimana memahami anak dalam pembelajaran di madrasah di era ini. Banyak perubahan dan tantangan yang dihadapkan kepada keduanya, antara orangtua dan anak-anak.

Pada tahun pelajaran 2022-2023 ini MTsN 1 Malang menerima 313 peserta didik yang terdiri dari 135 laki-laki dan 178 perempuan.

 

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang