DONASI DAN DOA DARI MASANEGA UNTUK TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG SEMERU

MasanegaOfficial – Gondanglegi. Kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, digiatkan oleh MTsN 1 Malang. Dimulai pagi ini, keluarga besar MASANEGA berbondong-bondong menggalang dana untuk meringankan beban terdampak.

Dibuka oleh Wakil Kepala bidang Kurikulum, Sa adi, S.Pd, mewakili bapak Kepala Madrasah kegiatan penggalangan donasi. Dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dikhususkan untuk para korban erupsi yang meninggal serta doa untuk ketabahan bagi korban terdampak.

“Ini kegiatan sosial, kita ingin meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak erupsi gunung Semeru,” kata Waka Kurikulum dalam sambutannya.

Juga, donasi ini dibuka untuk kalangan keluarga besar MTsN 1 Malang, bukan hanya civitas akademika di madrasah, melainkan juga para wali murid.

“Kita juga membuka bagi keluarga besar MTsN 1 Malang yang berada di rumah, dan Alhamdulillah sudah mengalir beberapa bantuan dari dermawan. Dan akan segera kami distribusikan ke daerah terdampak,” tambahnya.

Untuk pengumpulan donasi diadakan sebanyak tiga sesi untuk meminimalisir kerumunan. Pada sesi pertama pada pukul 8 diperuntukkan bagi peserta didik kelas 7. Sesi 2 untuk kelas 8, dan sesi 3 untuk kelas 9.

“Jadi aksi ini sebagai edukasi kepada anak didik kami, untuk menumbuhkan rasa empati mereka. Dan pada kegiatan ini kami laksanakan pengumpulan donasi dan juga doa bersama untuk korban bencana alam erupsi gunung Semeru di Lumajang, Semoga diberikan ketabahan untuk semua para korban,” terang bapak Suliadi selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan.

Rencananya donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang yang nantinya akan disalurkan langsung ke Lumajang.

 

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang