KEPALA MADRASAH LANTIK KEPENGURUSAN OSIS MTsN 1 MALANG YANG BARU

MasanegaOfficial – Gondanglegi. Rabu, 30 Maret 2022. Kemarin (29/3) telah dilangsungkan acara serah terima jabatan OSIS MTsN 1 Malang masa bakti 2020 -2021 kepada pengurus OSIS yang baru. Bertempat di halaman madrasah dengan diikuti oleh seluruh civitas akademik madrasah.

Kegiatan ini dilakukan setelah pada tiga minggu sebelumnya melalui rangkaian tahapan dalam pemilihan ketua OSIS. Diantaranya penjaringan anggota OSIS baru, diklat kepemimpinan, fit and proper test bakal calon ketua OSIS, kampanye calon ketua, dan pemilu raya.

 

Pada pemilu raya ketua OSIS ada tiga calon, diantaranya  Zaidan Fahrudin Ali (8E), Nasywa K. Mahlevi (8C), dan Al Fatih Syah Putra (8G) memperebutkan 1000 lebih suara dari warga MTsN 1 Malang. Dan akhirnya terpilihlah Zaidan dengan kemenangan suara mutlak, yaitu separuh suara dari jumlah perolehan dua kandidat lainnya.

Zaidan dan para pengurus OSIS lainnya dilantik secara langsung oleh kepala madrasah, Drs. H. Nasrulloh, M. Pd.I. Kata-kata sumpah yang diucapkan menjadi amanah yang harus dijalankan selama masa khidmat, yaitu mulai tanggal 29 Maret 2022 sampai dengan 28 Februari 2023.

Kepala madrasah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pengurus OSIS yang lama yang telah menyumbangkan tenaga pikirannya demi kemajuan madrasah. Terlebih di masa pandemi dimana peserta didik diharuskan menyesuaikan dengan kondisi.

Beliau juga berpesan kepada mereka untuk terus mengasah kemampuan kepemimpinan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena telah banyak bermunculan lulusan dari MTsN 1 Malang juga menduduki jabatan ketua OSIS serta organisasi di perguruan tinggi, dan profesi. Tidak lain mereka juga pernah menjadi anggota OSIS di madrasah ini.

Kepala madrasah mengucapkan selamat bagi pengurus OSIS yang baru. Ini menjadi momentum untuk menimba ilmu kepemimpinan yang belum pernah didapatkan pada jenjang pendidikan sebelumnya. Banyak hal baik yang sudah dicontohkan oleh kepengurusan sebelumnya. Minimal dijadikan landasan untuk bisa berinovasi sesuai dengan MTsN 1 Malang yang ditasbihkan menjadi madrasah riset.

SIREGA (OSIS AREK MASANEGA) yang baru ditunggu sumbangsihnya untuk lebih memajukan prestasi MTsN 1 Malang di bidang akademik maupun non akademik.

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang