KEPALA MTsN 1 MALANG "JEMPUT" PENGHAFAL 17 JUZ AL QUR'AN DALAM PELEPASAN SISWA TAHUN INI

MasanegaOfficial – Gondanglegi. Sabtu, 11 Juni 2022. MTsN 1 Malang menggelar Pelepasan Peserta didik Kelas IX pagi tadi di halaman madrasah. Pada dua tahun sebelumnya acara ini dilaksanakan dengan berbagai pembatasan, baik dari jumlah, durasi, maupun hal lainnya menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Kini kegiatan ini bisa dilakukan dengan normal dengan beberapa ketentuan yang telah dipersiapkan oleh panitia penyelenggara.  

Para tamu undangan yang hadir diantaranya Kepala Desa Sepanjang, Muspika Kecamatan Gondanglegi, Kapolsek Gondanglegi, Danramil Gondanglegi, Kepala KUA Gondanglegi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang.

Jumlah peserta didik yang dilepas pada tahun pelajaran 2021 – 2022 ini berjumlah 232 siswa. Dimulai pukul 07.15 dan berakhir pukul 10.55. Dengan rangkaian acara yang disetting tidak sebanyak pada acara biasanya.

Para tamu undangan telah memenuhi tempat, maka acara ini bisa dimulai. Diawali dengan para guru dan karyawan MTsN 1 Malang memasuki ruangan diiringi dengan lagu Hymne Guru. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah acara diawali oleh pembawa acara, pembacaan ayat Suci Al Qur’an dilantunkan oleh Lailatul Mufidah (kelas 7 Agama).

Dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Wakil Kepala bagian Kesiswaan, Bapak Suliadi, S. Pd. Kemudian disambung bapak Kepala Madrasah, Dra. H. Nasrulloh, M. Pd. I, yang membuka acara pelepasan ini secara resmi.

Satu persatu wisudawan maju untuk dikukuhkan menjadi menjadi lulusan MTsN 1 Malang. Di sela-sela pemanggilan wisudawan, dibacakan pula prestasi para peserta didik selama mereka menimba ilmu kurang lebih tiga tahun ini. Mulai dari tingkat regional hingga tingkat internasional. Menariknya ada beberapa siswa yang bisa memperoleh lebih dari 10 prestasi sehingga membuat tepukan tangan dari hadirin atas prestasi yang diraihnya.

Ikrar wisuda dan pidato empat bahasa menjadi rangkaian acara berikutnya. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala madrasah.

Sebelum sambutan disampaikan, bapak Kepala membuat seluruh hadirin penasaran dengan ucapan di awal sebelum salam. Beliau turun dari panggung menghampiri untuk mencari peserta didik yang beliau sebut sebagai salah satu mutiara terindah di MTsN 1 Malang. Hingga beliau berhenti di barisan paling belakang dari wisudawan. Mutiara yang dimaksud beliau adalah Anisa Nazeer kelas IX J, seorang siswi yang telah menghafal 17 Juz al Qur’an. Beliau memberikan penghormatan kepada Anisa dan orangtuanya untuk naik ke panggung dan memberikan secara langsung hadiah. Rasa haru menggelayuti suasana saat itu.

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang