Membanggakan, Siswa MTsN 1 Malang Borong Medali di AjangKRESNA 2022

MasanegaOfficial – Malang – Siswa MTsN 1 Malang kembali meraih prestasi membanggakan di ajang kompetisi Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diselenggarakan oleh Nanoedu. Kali ini torehan prestasi tersebut datang dari Kirana Wava Farellia Salsabila Al Faritsy bersama Bulan Aisyah Sajidah Hariono sebagai peraih medali emas bidang MST, Muzhiva Anis Nur Aini bersama Siti Roqiba Fillah peraih medali emas bidang MST, Nurinnisa Islamia Zahrani dan Zahra Aurandie peraih medali perunggu bidang ISH, dan Isnania Nada Farhani bersama Avril Rohmatika sebagai finalis 20 besar bidang ISH merupakan siswa kelas VIII MTsN 1 Malang, Gondanglegi, Malang, Jawa Timur.

Lomba KRESNA (Kompetisi Kreasi dan Inovasi) 2022 merupakan kompetisi ide riset yang diselenggarakan oleh Nanoedu bekerjasama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan Kementrian Agama Republik Indonesia. KRESNA 2022 bertujun mewadahi siswa Indonesia jenjang SMP-SMA untuk melahirkan ide-ide riset terkini yang diharapkan dapat memberikan solusi dan inovasi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Terdapat 2 kategori lomba yaitu SMP dan SMA yang masing-masing terdiri dari 2 Bidang,Matematika, Sains, dan Teknologi (MST) dan Ilmu Sosial Humaniora (ISH) yang mengusung tema Democratize Smart Education for All dengan jargon #SatuSiswaSatuInovasi.

 

“Alhamdulillaah, meskipun baru pertama kali mengikuti ajang KRESNA ini, kami diamanahi menjadi peraih medali emas dan perunggu bidang MST dan ISH tingkat nasional”, ujar Yana Fajar Prakasa selaku guru pembimbing.

“Bersyukur sekali. Alhamdulillahirabbil’alamiin.. tidak menyangka akhirnya dapat emas setelah kurang lebih satu tahun saya dan Muzhiva mempelajari dan menyusun proposal ini”, imbuh salah satu pemenang, Siti Roqiba Fillah.

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang