MTsN 1 MALANG BAGIKAN TAKJIL DI BULAN RAMADHAN

MasanegaOfficial – Malang, Gondanglegi. Selasa,19 April 2022. Bulan Ramadhan 1443 H, bulan penuh berkah, menjadi kesempatan mengisi amaliah Ramadhan dengan berbagi kepada sesama.

Keluarga besar MTsN 1 Malang membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi warga yang disalurkan melalui musholla dan masjid di sekitar madrasah. Direncanakan pembagian takjil ini dimulai pukul 16.00 hingga menjelang waktu berbuka yang didampingi langsung oleh Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Bapak Suliadi, dan Wakil Kepala bidang Hubungan Masyarakat, Bapak Drs. H. Masduki.

“Pada bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita. Meskipun hanya takjil, namun mudah-mudahan diterima sebagai amalan baik oleh Allah SWT ” tutur bapak Suliadi.

Persiapan dilakukan mulai pagi hari oleh anggota OSIS dan pembina mempersiapkan paket yang akan dibagikan. Dan lebih dari 700 paket takjil akan dibagikan ke 10 mushalla, 3 masjid, dan 1 pondok pesantren di desa Sepanjang.

Tepat pukul 4 sore kegiatan bagi takjil ini dilangsungkan. Anggota OSIS dan beberapa dari unsur guru dan karyawan berangkat dengan tujuan mushalla terdekat di depan madrasah. Dilanjutkan sesuai rute yang direncanakan.

Desa Sepanjang yang dikenal dengan desa santri mempermudah penyaluran takjil ini. Dikarenakan ada giat tadarrus al Quran dari semua mushalla dan masjid sehingga bisa diterima langsung.

Sambutan baik ditunjukkan oleh pengurus dan jamaah mushalla, masjid, maupun dari pondok. Harapan mereka agar kegiatan ini menjadi agenda tahunan. Juga sebagai penguat tapi silaturahmi yang selama ini terjalin. Bukan hanya pada momen Ramadan, melainkan juga pada even-even lainnya.

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang