MTsN 1 MALANG HIDUPKAN RAMADHAN DENGAN KHATAMAN AL QURAN

MasanegaOfficial – Malang ,Gondanglegi. Senin, 11 April 022. Keistiqamahan Keluarga Besar MTsN 1 Malang menghidupkan hari-hari Ramadan masih terjaga. Hal ini terlihat dari kekhusyukan dari bapak ibu guru dan karyawan yang sedang membaca al Quran. Jumlah 30 juz terbagi rata sehingga dalam satu siang minimal bisa khatam satu kali.

Kegiatan ini dilakukan setiap selesai salat Zuhur berjamaah di masjid sebagai salah satu perwujudan gerakan Furudul Ainiyah yang pernah dicanangkan oleh bapak Kepala Madrasah di awal kepemimpinan beliau. Gerakan Furudul Ainiyah sendiri merupakan kegiatan untuk lebih m menggiatkan praktek ubudiyah di kalangan keluarga besar MTsN 1 Malang. Bukan hanya saat beribadah di masjid, tetapi lebih luas lagi saat berada di lingkungan madrasah.

Sebagai informasi pada tahun sebelumnya, yaitu tahun 2021, kegiatan ini dirangkaikan dengan kegiatan kultum (kuliah tujuh menit) yang disampaikan oleh bapak Ibu guru.

Seperti yang pernah disampaikan bapak Kepala, Drs. H. Nasrulloh,  “Bulan Ramadhan merupakan ladang dimana pahala akan tumbuh subur bagi siapa saja yang bisa merawatnya dengan baik. Kesempatan yang hanya ada dalam satu bulan saja dalam satu tahun. Mungkin tahun ini menjadi tahun terakhir bagi kita. Oleh karena itu maka jangan dilewatkan kesempatan ini.”

“Kegiatan semacam ini juga sebagai sarana lebih mengakrabkan hubungan diantara ibu bapak guru layaknya keluarga di rumah kedua.” imbuhnya

Semoga dengan kegiatan semacam ini bukan hanya bernilai vertikal atas kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT, tetapi juga menguatkan hubungan muamalah kita dengan sesama sebagai kesatuan keluarga besar MTsN 1 Malang serta sebagai kekuatan doa dan motivasi bagi para pejuang dan penerus kelak.

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang