MTsN 1 MALANG UNDANG JUARA DA'I AKSI INDOSIAR DALAM PONDOK  RAMADHAN 1443 H

MasanegaOfficial – Malang, Gondanglegi. Sabtu, 23 April 2022. Penutupan pondok Ramadan MTsN 1 Malang  tahun ini terasa sungguh spesial. Bukan hanya karena dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran, melainkan rangkaian kegiatan dan pengisi acaranya.

Kegiatan pondok Ramadan sendiri dilaksanakan mulai Kamis (21/4) yang diikuti oleh seluruh peserta didik putra. Baru sehari berselang bergantian giliran bagi peserta didik putri.

Di hari pertama diadakan upacara pembukaan pondok Ramadan yang dibuka oleh Wakil Kepala bidang hubungan Masyarakat, Drs. H. Masduki, M. Pd. Dalam sambutannya beliau menekankan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti semua proses kegiatan sehingga setelah lulus dari kegiatan ini mendapatkna kemanfaatan ilmu.

Kegiatan yang dijadwalkan selama tiga hari ini  diawali dengan pembayaran zakat fitrah. Dilanjutkan dengan salat Duha berjamaah di masjid MASANEGA. Kemudian tadarrus al Quran yang dibagi untuk tiap kelas satu juz sehingga dalam satu hari bisa khatam satu kali dengan jumlah kelas 30.

Kajian Ramadan diisi dengan materi Akhlak oleh Ustadz Nanang Sholahuddin dan materi Fikih oleh Kyai Syamsi. Dan kemudian kegiatan ini ditutup dengan salat Zuhur berjamaah.

Pada hari ketiga (23/4) dalam rangkaian pondok Ramadan diisi dengan peringatan Nuzulul Quran. Diawali dengan pembacaan salawat yang diiringi hadrah Al Banjar Ma’had MTsN 1 Malang. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Feronika Sayyidatul Hasanah dari kelas 7 C. Kemudian kegiatan pondok Ramadan ditutup oleh Wakil Kepala bidang Kurikulum, bapak Sa adi, S. Pd.

Terasa sungguh istimewa karena panitia mendatangkan Finalis lomba AKSI Indosiar tahun 2014 untuk memberikan Mauidlatul Hasanah. Beliau adalah Ustadzah Shovi Maryam, finalis 10 besar lomba da’i yang diadakan oleh stasiun televisi Indosiar tiap bulan Ramadhan. Dan teramat istimewa, karena ustadzah Shovi merupakan alumni madrasah ini (dulu MTsN Malang III). Di samping memberikan tausiyah seputar keutamaan bulan Ramadhan dan fungsi al Quran, beliau juga memotivasi adik-adik kelasnya untuk lebih berprestasi.

Dilanjutkan dengan pembagian zakat fitrah kepada para mustahik zakat oleh panitia di sekitar madrasah. Juga untuk mustahik di lingkungan kediaman bapak Ibu guru serta panti asuhan di wilayah Gondanglegi.

 

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang