PROGRAM JAKSA MASUK SEKOLAH, KEJARI MALANG DATANGI MTsN 1 MALANG

MasanegaOfficial – Gondanglegi. Selasa, 21 Juni 2022. Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang memberikan Penerangan dan Penyuluhan Hukum di MTsN 1 Malang. Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  ini diikuti oleh Guru dan seratus lebih peserta dari perwakilan kelas VII, kelas VIII, anggota inti Pramuka, PMR, dan anggota OSIS.

Kegiatan Penyuluhan Hukum dalam Program Jaksa Masuk Sekolah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Juni pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Madrasah MTsN 1 Malang. Tim Jaksa Masuk Sekolah disambut baik oleh Bapak Drs. H. Nasrulloh, M. Pd. I selaku Kepala MTSN 1 Malang yang sekaligus membuka kegiatan Penerangan dan Penyuluhan Hukum tersebut. 

Materi penyuluhan hukum disampaikan oleh Bapak Indraswara Hadi Pratala, SH. yang membahas mengenai tindak pidana narkoba. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mendapatkan respon positif dari peserta didik MTsN 1 Malang, hal itu dapat dilihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab mengenai materi yang telah diberikan.

Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan yaitu pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum, seperti tawuran, narkoba dan masalah kriminal lainnya. Kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan tiga kali setiap bulannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan, dan menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia.

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang