PROGRAM KELAS AGAMA MTsN 1MALANG GELAR MUWADDA'AH UNTUK PERTAMA KALI NYA

MasanegaOfficial – Gondanglegi. Rabu, 25 Mei 2022. Muwadda’ah merupakan puncak acara dari rangkaian program di kelas Agama kelas IX Agama siang tadi berlangsung khidmat. Setelah dua pekan sebelumnya diadakan ujian sebagai ujian akhir mereka dinyatakan layak dalam proses menghafal al Quran.

Muwadda’ah keempat ini menjadi pertama kali diselenggarakan karena pada tahun-tahun sebelumnya urung dilaksanakan karena berbagai hal. Mulai dari penuhnya jadwal madrasah hingga dia tahun kemarin terkendala pembatasan kegiatan karena Covid 19.

Santri yang diwisuda dalam muwadda’ah kali ini berjumlah 30 santri, terdiri dari 10 santri putra dan selebihnya putri.

Dihadiri oleh jajaran pimpinan madrasah, pengajar di Kelas Agama, wali santri kelas IX, dan santri kelas VII dan VIII.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB yang dilangsungkan di aula madrasah. Setelah acara dibuka oleh pembawa acara (MasyaAllah K. Mahlevi, 8C), dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Lailatul Mufidah (Kelas 7C). Laporan Ketua Program oleh Ustadz Yofi Irwantiyono menjadi acara berikutnya.

Dalam laporan disampaikan kegiatan program kelas Agama untuk Santri kelas Agama angkatan keempat ini berjalan tidak seperti yang telah direncanakan. Tentunya terdapat konsekuensinya, yaitu beberapa tujuan tidak tercapai. Diantaranya, program Tahfidz kurang maksimal sehingga diantara para santri hanya beberapa yang mampu menghafal sesuai target minimal 3 juz. Bimbingan Membaca Kitab, dan Olimpiade Agama yang jarang ada even perlombaan.

Acara dilanjutkan degan pemberian penghargaan. Santri putra diberikan sebuah sorban dan santri putri diberikan jilbab sebagai penanda amanah menegakkan Agama ada di pundak mereka di masa depan

Acara dilanjutkan dengan sambutan wali santri. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas segala bimbingan dan pengajarannya dari Ustadz Ustadzah. Juga tak lupa beliau memohon maaf jika ada kekhilafan dari anak-anak selama menimba ilmu di MTsN 1 Malang.

Disambung dengan sambutan Kepala madrasah, yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Ustadz Sa Adi, S. Pd. Beliau menyampaikan apresiasi kepada santri kelas IX yang telah menuntaskan seluruh program juga ucapan terima kasih kepada para pengelola program serta dukungan dari wali santri atas suksesnya program di kelas Agama.

Dalam sambutan singkat nya, beliau menyampaikan kelas Agama tahun ini patut berbangga yang dengan konsisten menyumbang para santrinya untuk memberikan prestasi bagi madrasah. Diantaranya peraih medali Emas dalam AKSIOMA Jawa Timur, oleh M. Fauzi Hikam dan Tiara Zain Bilbina dalam ajang penelitian Karya Ilmiah Remaja tingkat Nasional.

Agenda Terbaru


© 2022 - MTSN 1 Malang